Efektivitas Penggunaan Multimedia Interaktiif Berbasis Peta Konsep Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Informatika Kelas VIII SMP Negeri 1 Pangenan
DOI:
https://doi.org/10.58660/cer.v4i1.53Keywords:
Efektifitas Media Interaktif, Peta Konsep, Hasil Belajar, InformatikaAbstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin pesat dari waktu ke waktu menuntut perubahan dari berbagai bidang kehidupan, salah satu diantaranya adalah bidang pendidikan. Perubahan dalam bidang pendidikan diperlukan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Dunia pendidikan yang bermutu diharapkan dapat mendukung tercetaknya generasi muda penerus bangsa yang bertingkah laku baik intelektual maupun sosial. Dalam penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif dengan metode deskrptif kualitatif. Setelah dilakukan perhitungan hipotesis diketahui bahwa nilai thitung adalah 2,1167 dan setelah dicari nilai ttabel dari tabel hitung diketahui nilai ttabel adalah 1,67203. Jadi Ho ditolak karena thitung > ttabel, yaitu 2,1167 > 1,67203.