Pengaruh Multimedia Pembelajaran Interaktif Dengan Visual Basic 6.0 Terhadap Hasil Belajar Informatika Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Gebang

Authors

  • Hasanudin Hasanudin Institut Prima Bangsa

DOI:

https://doi.org/10.58660/cer.v4i1.50

Keywords:

Visual Basic 6.0, Korelasi Desain, Informatika, Pengaruh Media Interaktif

Abstract

Pada zaman modern ini, pendidikan dan pengajaran sangat penting bagi manusia. Dalam pendidikan manusia mengalami pendewasaan, dari waktu ke waktu, akan merubahnya untuk menjadi mengerti dan memahami apa yang telah di dapatkan, serta dapat merubah prikakunya untuk menjadi orang yang dapat berinteraksi, berkomunikasi dan bersosialisasi dengan sesamanya. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah “Korelasi Design” yaitu dimana semua individu dipilih dari kelas yang akan di jadikan kelas eksperimen atau kelas kontrol. Setelah dilakukan penghitungan hipotesis diketahui bahwa nilai thitung adalah 7,2891 dan setelah di cari nilai ttabel dari tabel hitung diketahui nilai ttabel adalah 1,67065. jadi Ho di tolak karena thitung > ttabel, yaitu 7,2891> 1,67065 maka H1 diterima. Dengan menolak Ho dan menerima H1 berarti rataan kedua kelompok berbeda, dengan rataan kelompok eksperimen lebih tinggi dari pada rataan kelompok kontrol, maka dengan diberi perlakuan pada kelompok eksperimen memberi pengaruh yang cukup berarti.

Downloads

Published

2025-05-15