Penerapan Augmented Reality Untuk Meningkatkan Minat Belajar Pada Materi Pengenalan Hardware Komputer Kelas VII SMP 2 Pabedilan
DOI:
https://doi.org/10.58660/cer.v4i1.48Keywords:
Augmented Reality, Minat Belajar, Analisis DeskriptifAbstract
Dalam dunia pendidikan, yang merupakan fondasi untuk mengembangkan kecerdasan generasi penerus, tantangannya adalah untuk terus beradaptasi dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. enis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Penelitian kuantitatif deskriptif adalah penelitian yang menghasilkan penemuan- penemuan yang dapat dicapai (diperoleh) dengan menggunakan prosedur- prosedur statistik atau cara lain dari kuantifikasi (pengukuran). Penelitian kuantitatif dengan menggunakan penelitian ex-post facto. nilai positif (0,980) yang terdapat pada koefisien regresi variabel bebas (Penggunaan AR) menggambarkan bahwa arah hubungan antara variabel bebas (Penggunaan AR) dengan variabel terikat (motivasi belajar) adalah searah, dimana setiap kenaikan satu satuan variabel penggunaan AR akan akan menyebabkan kenaikan motivasi 0,980. Dari hasil analisis korelasi tersebut menandakan bahwa motivasi belajar yang tergolong cukup. Maka H0 ditolak dan Ha diterima.